Gerakan Antipasi Penyebaran Wabah Demam Berdarah

Pemdes Ambengan 04 Mei 2024 13:07:24 WITA

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Demam Berdarah di Kabupaten sesuai dengan surat edaran di masing-masing Desa/Kelurahan. Pemerintah Desa Ambengan mengajak anak-anak TK Widya Kumara Santi dalam pelaksanaan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilaksanakan di sekitar gedung TK dan Permukiman warga.

Mengingat kasus Demam Berdarah sedang marak di musim penghujan ini biasanya terbentuk dari banyaknya genangan air baik di talang air, ban bekas,  kaleng atau botol bekas, pelepah daun, hingga lubang pohon serta kurangnya kesadaran kita dalam kegiatan rutin untuk membersihkan bak mandi yang dimana sering menjadi sarang nyamuk

Genangan yang terbentuk akibat curah hujan tinggi ini akan menjadi tempat bagi nyamuk berkembang biak. Saat populasi nyamuk penyebab DBD meningkat, maka risiko penularan virus dengue di masyarakat akan meningkat pula.

Oleh karena itu, disarankan untuk menyingkirkan, menutup, dan menguras benda-benda di rumah yang berpotensi menimbulkan genangan air, seperti pot, drum, atau toren air sebelum hujan tiba, guna mencegah nyamuk berkembang biak dan menularkan penyakit.

Maka dari itu berawal dari hal kecil bisa lebih awal mencegah agar wabah deman berdarah bisa di atasi sejak dini.

Komentar atas Gerakan Antipasi Penyebaran Wabah Demam Berdarah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Ambengan

tampilkan dalam peta lebih besar