Giat Penanaman Pohon Di Kawasan Hutan Desa

Pemdes Ambengan 08 Desember 2023 11:48:48 WITA

Penanaman pohon ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan guna pengurangan resiko bencana, khususnya tanah longsor mengingat sudah memasuki musim penghujan.
Kegiatan ini di laksanakan di Kawasan Hutan Desa Ambengan khusunya Kawasan Hutan Banjar Dinas Bukitbalu bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Kodim 1609 Buleleng beserta jajaranya, Polsek Sukasada beserta jajarannya, Bapak Camat beserta staf,Kalaksa BPBD Kabupaten Buleleng, LPHD Desa Ambengan, dan Pramuka Saka Wira Kartika dalam rangka Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2023. (7/12)

Penanaman pohon juga dilakukan secara simbolis oleh Komandan Kodim 1609 dan Perbekel Ambengan, Adapun jenis bibit pohon yang di berikan dan ditanam antara lain pohon manga 14 bibit, pohon alpukat 14 bibit, pohon mahoni 38 bibit, pohon cempaka 7 bibit, pohon jambu 46 bibit, pohon kelapa 8 bibit, pohon durian 4 bibit,pohon kelengkeng 5 bibit, dan pohon belimbing 15 bibit.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim Letkol Arh Tamaji, S.sos.,M.I.Pol terus mengingatkan pentingnya mitigasi dan pencegahan bencana dengan cara menanaman beberapa pohon di daerah rawan longsor.

Komentar atas Giat Penanaman Pohon Di Kawasan Hutan Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Ambengan

tampilkan dalam peta lebih besar