Penanaman Pohon dalam Memperingati Hari Bumi tahun 2023

Pemdes Ambengan 17 April 2023 12:54:37 WITA

Dalam rangka merayakan Hari Bumi yang di peringati setiap tanggal 22 April, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng yang bekerjasama dengan PT. PLN mengajak Pemerintah Desa Ambengan guna melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Kawasan Hutan Desa Ambengan tepatnya di kawasan hutan Gatep Lawas dimana jenis pohon yang di tanam di antaranya pohon durian, pohon alpukat, pohon kemiri, pohon majegau, dan pohon cempaka total keseluruhan jumlah pohon yang akan di tanam berkisar 350 pohon.

Tema Hari Bumi tahun 2023 bertajuk “Bersama Melawan Krisis Iklim untuk Bumi Layak Huni” Besar harapan kami kedepannya dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini bisa mengajak serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keseimbangan alam salah satunya ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkangan guna menjadikan Bumi sebagai tempat yang layak huni, baik dari ekosistemnya, dukungan gerakan go green dan kelestarian yang bisa di jadikan sebagai gerakan peduli bumi.

Kegiatan penanaman pohon di awali dengan simbolis penyerahan pohon dari Dinas Lingkungan Hidup yang di serahkan ke Pemerintah Desa Ambengan yang di laksanakan di halaman kantor Desa kemudian di lanjutkan ke kawasan hutan gatep lawas kemudian melaksanakan penanaman pohon. Acara di tutup dengan foto bersama.

Komentar atas Penanaman Pohon dalam Memperingati Hari Bumi tahun 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Ambengan

tampilkan dalam peta lebih besar