Pembentukan Pengurus WHDI dan PHDI Desa Ambengan

Pemdes Ambengan 18 November 2022 12:29:54 WITA

PHDI merupakan singkatan dari Parasida Hindu Dharma Indonesia, Melalui berbagai tahapan Maha Sabha, dirumuskan tata laku keagamaan Hindu, tercatat sejak diubahnya nama PHD Bali menjadi sejarah PHDI Indonesia berbagai gagasan monumental mulai diimplementasikan untuk melakukan indoktrinasi nilai-nilai agama Hindu. Satu buku monumental tentang garis-garis besar ajaran Hindu yaitu Upadesa.

Dengan adanya hal tersebut di bentuk juga organisasi WHDI (Wanita Hindu Dharma Indonesia) merupakan suatu wadah yang dibentuk terutama untuk melihat berbagai persoalan dalam kehidupan bermasyarakat umat Hindu. Organisasi ini ada untuk melihat segala macam persoalan, baik pribadi maupun orang banyak. Serta bertujuan membina umat Hindu (khususnya wanita Hindu) dalam mewujudkan wanita Hindu yang cerdas, mandiri, dan berbudi pekerti luhur serta ikut berperan dalam berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara untuk mencapai jagadhita (kesejahteraan) dengan budaya organisasi yang modern. Dalam rangka menempatkan organisasi menjadi eksis di tengah masyarakat, hal yang  terpenting adalah, program kegiatan organisasi yang dibuat harus merupakan representasi dari kebutuhan anggota, baik secara internal maupun eksternal. 

Mengingat bahwa pembentukan Organisasi dahulunya hanya di wilayah masing-masing kecamatan dan kini di bentuknya di masing-masing desa. Maka dengan hal ini Desa Ambengan melaksanakan rapat giat pembentukan Pengurus WHDI dan PHDI Desa Ambengan periode 2022-2027 (17/11).

Kegiatan di hadiri oleh Ketua BPD Desa Ambengan, Kelian Adat, Kelian Banjar Adat dan Jro Mangku Se-Desa Ambengan, tujuan pembentukan pengurus seperti yang di jelaskan diatas bahwa nantinya bisa menjadi wadah untuk merealisasikan kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan dan meningkatkan nilai keagamaan di Desa Ambengan.

Komentar atas Pembentukan Pengurus WHDI dan PHDI Desa Ambengan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Ambengan

tampilkan dalam peta lebih besar