Pemberantasan Sarang Nyamuk secara Massal di Desa Ambengan

Pemdes Ambengan 30 Agustus 2024 11:53:59 WITA

Mengingat di musim kemarau intensitas kasus Demam Berdarah lebih cepat berkembang yang dimana bisa disebabkan karena banyaknya genangan air pada barang-barang bekas yang menampung air, air selokan dan air sungai yang mengering tetapi masih ada genangan airnya serta bak mandi yang jarang di kuras. Dengan adanya hal ini Dinas Kesehatan mengajak Pemerintah Desa Ambengan agar melaksanakan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara masal guna mencegah membanyaknya kasus penyakit Demam berdarah yang sudah terjadi dari bulan sebelumnya.

Maka dari itu Pemerintah Desa Ambengan memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat desa agar bersama-sama melaksanakan kegiatan ini untuk menekan kejadian di wilayah masing-masing. Adapun langkah-langkah PSN dengan 3 M plus sebagai berikut :

  1. Menguras Penampungan Air.
  2. Menutup Rapat Tempat Penampungan Air.
  3. Memanfaatkan kembali barang bekas guna mencegah genangan air yang menjadi tempat perkembangbiakan jentik nyamuk.
  4. Plus dengan Memasang kawat kasa ventilasi rumah, Menggunakan anti nyamuk saat beraktifitas di luar ruangan, Pakaian bekas pakai di ruangan tertutup,Memperbaiki talang air hujan yang tidak lancar

Kegiatan juga di ikuti dengan penaburan bubuk abate ke genangan air serta penampungan air yang jarang di kuras. Monitoring juga di lakukan ke sekitar wilayah Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar dan warga-warga yang pernah terdampak kasus Demam Berdarah, serta sudah di lakukan fogging ke masing-masing banjar dinas di Desa Ambengan.

 

Komentar atas Pemberantasan Sarang Nyamuk secara Massal di Desa Ambengan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Ambengan

tampilkan dalam peta lebih besar