Penilaian Lomba Satkambling Desa Ambengan

Pemdes Ambengan 26 Juni 2024 13:57:04 WITA

Dalam Rangka HUT Bayangkara ke-78 Kepolisian Republik Indonesia, Desa Ambengan ikut berpartisipasi dalam perlombaan Satkambling yang dimana penilaiannya dilaksanakan di Halam Kantor Desa Ambengan. (11/6)
Adapun yang hadir dalam acara tersebut di antaranya Camat Sukasada yang di wakili oleh Ka. Si. Ketentraman Ketertiban dan Satuan Polisi Pamong Praja, Kapolsek Sukasada, Staf Pemerintah Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Kasat Binmas selaku Tim Penilai.
Tujuan dari lomba Satkambling adalah sebagai motivasi bagi masyarakat agar system keamanan lingkungan tetap berjalan aktif, bukan hanya pada saat digelar lomba semata dalam ksesempatan itu ketua tim juga berharap agar kegiatan ini dapat berkelanjutan mengingat menjelang Pemilukada 2024. Linmas Desa Ambengan di berikan nama Satkambling Brajamusti yang memiliki arti BergeRAk dan menJAga Masyarakat Untuk STabilItas keamanan Desa Ambengan. Keanggotaan Linmas terdiri dari 30 orang anggota yang di bagi dalam 5 regu.

Penilaian perlombaan di awali dengan pertunjukan baris berbaris para Linmas, kemudian di lanjutkan dengan simulasi pertolongan pertama untuk warga yg mengalami kebakaran terutama para ibu rumah tangga, dan pertolongan linmas kepada warga  saat terjadi kecelakaan di batas wilayah Desa Ambengan.  

Acara di tutup dengan Pemberian Cindramata oleh Kasat Binmas sebagai bentuk apresiasi karena Desa mendapatkan juara 1 Tingkat Kabupaten yang akan lanjut ke Tingkat Provinsi dan penilaiannya akan di laksanakan pada 20 Juni 2024.

Komentar atas Penilaian Lomba Satkambling Desa Ambengan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Ambengan

tampilkan dalam peta lebih besar