Budidaya Tanaman Sehat Desa Ambengan

Pemdes Ambengan 29 September 2022 20:02:32 WITA

Dalam Meninandaklanjuti surat Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali mengenai Kunjungan Direktur Perlindungan Tanaman Pangan ke lokasi kegiatan Dem Area Budidaya Tanaman Sehat (BTS) di Subak Pebantenan, Desa Ambengan. (29/9)

Budidaya tanaman sehat adalah suatu metode budidaya yang diadopsi dari salah satu prinsip pengendalian hama terpadu. Dimana strategi membudidayakan tanaman dengan memadukan semua teknologi budidaya yang berbasis ramah lingkungan sehingga menghasilkan tanaman sehat.

Kegiatan ini di hadiri oleh Dirjen Moh Takbir Mulyadi Direktur Perlindungan Tanaman Pangan,Kepala Balai Pertanian Provinsi Bali Ibu Sri Wahyuni, Kepala Dinas Pertanian Ir. I Made Sumiarta, Kepala Bidang Tanaman Pangan Ir. I Gusti Ayu Maya Kurnia, M.Si, Kelian Subak Pebantenan, Pendamping Desa, Kelompok Tani Subak Pebantenan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ambengan.

Sambutan serta Pengarahan di sampaikan Oleh Dirjen Moh Takbir Mulyadi dan Ir. I Made Sumiarta mengenai budidaya tanaman sehat menjadi sangat penting karena kondisi tanah saat ini yang minim unsur hara tanah dan residu kimia yang terakumulasi

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Ambengan

tampilkan dalam peta lebih besar