Survei Implentasi Pembangunan Perhutanan Sosial di Desa Ambengan

Pemdes Ambengan 29 September 2022 15:21:27 WITA

Dalam rangka Survei Implentasi Pembangunan Perhutanan Sosial bersama Tim Direktorat Kehutanan dan Konservasi, Bappenas dan Tim Tenaga Ahli Global Green Growth Institute.(28/9)

Kegiatan di hadiri oleh Prof. Didik Suhajito, Bapak Taswin selaku Tim Tenaga Ahli Global Green Growth Institute, LPHD Bali Utara, Polisi Kehutanan. Tim Bappenas sudah melakukan kunjungan di 3 Provinsi di Indonesia yaitu Kalimantan, Jawa Timur khususnya Lumajang dan untuk kesempatan ini Bali merupakan salah satunya yang di kunjungi tepatnya di Kabupaten Buleleng yang dimana para Tim melaksanakan survei di Kawasan Den Bukit yang di naungi oleh 8 Desa salah satunya Desa Ambengan. Suatu kehormatan bagi Pemerintahan Desa serta Ketua LPHD bisa di kunjungi oleh Tim Bappenas terkait survei detail mengenai Hutan Desa, Sumber Mata Air, Agroforesty (Pertanian) serta objek wisata Desa Ambengan.

Kegiatan kunjungan di awali dengan pertemuan di Kantor Desa kemudian seluruh Tim menuju river tubing “Gatep Lawas” yang merupakan salah satu sumber daya air yang mengairi 3 Dusun di Desa Ambengan dan masih dalam proses untuk  ke dusun selanjutnya. Di atas river tubing tersebut terdapat Hutan Desa yang akan di kunjungi.

Acara di akhiri dengan perjalanan menuju Air Terjun Jembong yang merupakan objek wisata lainnya sekaligus tempat pemandian dengan mata air alami. Banyak hal yang di sampaikan oleh Prof. Didik Suhajito baik dari perencanaan pengelolaan kedepannya, giat-giat yang akan di lakukan dan banyak harapan kedepannya supaya memberikan energi positif serta dukungan nantinya agar  bisa mengembangkan Pengelolaan Hutan Desa sebagai Perhutanan Sosial yang memberikan manfaat terhadap masyarakat sekitarnya juga Wisata Alam Desa Ambengan

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Ambengan

tampilkan dalam peta lebih besar