Monitoring dan Evaluasi Tipidkor Penyaluran BLT-DD

Pemdes Ambengan 08 September 2022 15:13:17 WITA

Direktorat Tipidkor Bareskrim POLRI mengadakan kegiatan monev terkait Uji Petik Monitoring dan Evaluasi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) Tahun 2022 bertempat di Kantor Desa Ambengan. (7/8)

Dalam kunjungannya ke Desa Ambengan turut hadir Tim Tipidkor Bareskrim POLRI Andre D. Nainggolan dan Woldy Gagan, Gede Suartama dari Dinas PMD Kabupaten Buleleng serta Nyoman Widiadnyana Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Dalam sambutannya Perbekel Ambengan Nyoman Seri,A.Md.Kep beserta Perangkat Desa menyambut dengan baik kedatangan dari Tim Tipidkor Bareskrim POLRI, adapun penjelasan terkait keadaan Desa Ambengan baik dari Jumlah KK, mayoritas pekerjaan warga, luas wilayah, serta destinasi yang desa miliki. Tim Evaluasi kemudian menanyakan perihal mekanisme Penyaluran BLT-DD yang di terima oleh 97 KPM. Sekretaris Desa I Putu Darma Sujendra menjabarkan proses Penyaluran BLT-DD sesuai dengan aturan yang di tentukan baik dari pencarian calon KPM yang di laksanakan oleh relawan yang turun ke masing-masing dusun dan di tentukan dari aspek yang layak mendapatkan BLT DD serta di adakan Musdesus penetapan calon KPM dengan penyaluran uang tunai setiap bulannya dan juga menyampaikan data masyarakat miskin baik dari BPNT, BST, DTKS,PKH dan jenis bantuan lainnya.

Adapun pembahasan mengenai Mekanisme BUMDES yang akan semakin di kembangkan baik dqri sektor barang dan jasa mengingat BUMDes Ambengan sudah Berbadan Hukum dari bulan Juli lalu. Dan juga Pembahasan tentang perkembangan destinasi wisata dimana akan ada wahana baru yang akan segera di luncurkan. Dengan kegiatan monev dari Tim Tipidkor Bareskrim POLRI. Perbekel Ambengan mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungannya dan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Komentar atas Monitoring dan Evaluasi Tipidkor Penyaluran BLT-DD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Ambengan

tampilkan dalam peta lebih besar