Bimbingan Teknis Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa

Pemdes Ambengan 24 Oktober 2023 13:27:53 WITA

Konsep pengembangan desa wisata adalah menjadikan desa sebagai sebuah destinasi pariwisata. Dengan cara memadukan daya tarik wisata alam dan budaya, dan layanan fasilitas umum pariwisata, serta aksesibilitas yang memadai, dengan tata cara dan tradisi kehidupan masyarakat desa.

Dengan adanya hal tersebut Pemerintah Desa Ambengan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis terkait Pengembangan Pariwisata yang ada di desa dengan mengajak para pengurus dan pemandu Wisata Desa Ambengan. Kegiatan ini di laksanakan di tempat makan D’jurang yang berada di dekat wisata alam Blue Lagoon. (20/10).

Kegiatan di awali dengan sambutan dari Bapak Perbekel Nyoman Seri, terlihat serta yang menghadiri yaitu I Made Mendra Astawa selaku Pelatih dan Narasumber terkait Pariwisata, Ketua BPD, Ketua dan Pengurus Pokdarwis Banten Sari, Ketua dan anggota masing-masing Sub Pokdarwis, Pemandu Pariwisata Desa Ambengan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Direktur Bumdes serta anggotanya. Pembahasan di awali dengan pengenalan destinasi pariwisata merupakan inti utama dari pembangunan pariwisata. Dalam pengembangannya, daya tarik wisata sebaiknya dibangun secara sinergis dengan memerhatikan fasilitas wisata, fasilitas umum dan sarana prasarana serta yang tidak kalah penting, pembangunan pariwisata haruslah berbasis pemberdayaan masyarakat.

Komentar atas Bimbingan Teknis Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Ambengan

tampilkan dalam peta lebih besar