Pelantikan dan Pengesahan Direktur Baru BUMDes Amertha Sedhana

Pemdes Ambengan 12 Maret 2023 10:47:34 WITA

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) adalah sebuah usaha yang dimiliki oleh Desa yang anggarannya dikucurkan dari Provinsi yang bergabung dengan anggaran dan Desa. BUMDes sebagai badan usaha, seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh desa melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan desa. Perkembangan BUMDes merupakan bentuk penguatan terhadap lembaga-lembaga ekonomi desa serta merupakan alat pendayagunaan ekonomi lokal dengan berbagai ragam jenis potensi yang ada di desa.

Acara Pelantikan dan Pengesahan di laksanakan di Aula Kantor Desa Ambengan, yang di hadiri oleh Ketua BPD beserta anggota, Pengawas BUMDes, Ketua TP-PKK, Para Kelian Banjar Dinas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. (12/3)

Acara di awali dengan Pembacaan Surat Keputusan Perbekel tentang Pemberhentian dan Pengesahan Pengangkatan Direktur BUMDes, yang di lanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan kepada Bapak Direktur BUMDes yang berhenti serta penyerahan secara simbolis aset BUMDes dari Direktur Lama kepada Direktur BUMDes yang baru. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Perbekel Ambengan, sambutan Ketua BPD dan Ketua Badan Pengawas BUMDes.

Besar harapan nantinya seluruh unit dan usaha yang dikelola oleh BUMDes semakin berkembang dengan baik kedepannya sehungga dapat memberikan PAD yang lebih besar ke Desa.

Komentar atas Pelantikan dan Pengesahan Direktur Baru BUMDes Amertha Sedhana

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Ambengan

tampilkan dalam peta lebih besar