Upakara Melaspas Pelinggih di Munduk Ngandang Camp

Pemdes Ambengan 09 November 2022 09:43:31 WITA

Pengembangan Daerah Tempat Wisata (DTW) Munduk Ngandang semakin di terapkan mengingat tempat wisata ini juga bisa menjadi tempat rekreasi sekaligus tempat meditasi yang dimana situasi tempat mendukung karena berada di ketinggian bukit Desa Ambengan, situasi hening dan damai. Dengan adanya hal tersebut, Pemerintahan Desa Ambengan serta para pengelola daerah wisata membangun Pelinggih Dewa Ayu di sebelah ujung timur daerah wisata. Direktur Kredit Bank BPD Bali Made Lastara Widiatmika S.E sebagai donator Pelinggih Dewa Ayu yang di bangun di Munduk Ngandang.

Upakara Melaspas Pelinggih Dewa Ayu dilaksanakan pada Selasa 8 November 2022 yang bertepatan dengan Purnama kelima, yang di hadiri oleh Camat Sukasada Drs. I Gusti Ngurah Suradnyana, Sekretaris Camat I Komang Budiarsana,SE,  DPRD Provinsi Bali I Kadek Setiawan, Kabid Sumber Daya Pariwisata Kadek Mila Pradnyani, S.E.MAP, Direktur Kredit Bank BPD Bali Made Lastara Widiatmika, S.E, Ketua Porkdarwis Desa Ambengan, Ketua LPHD, Ketua LPM, Ketua BPD,dan seluruh anggota pengelola DTW Munduk Ngandang.
Kegiatan di awali dengan pecaruan, pemlaspasan, dan ngelinggihan pelinggih dewa ayu, persembahyangan bersama, penampilan tari rejang dewa kemudian sambutan-sambutan dan di akhiri dengan makan bersama.

Besar harapan kami selaku pengelola DTW Munduk Ngandang, semoga dengan adanya upakara ini bisa memberikan energy positif untuk kedepannya guna memajukan dan mengembangkan destinasi alam Desa Ambengan. Serta perkembangan kerjasama dengan tempat-tempat wisata sekitarnya.

Komentar atas Upakara Melaspas Pelinggih di Munduk Ngandang Camp

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Ambengan

tampilkan dalam peta lebih besar