Gerakan Menanam Pohon secara Serentak di Kawasan Hutan Munduk Ngandang

Pemdes Ambengan 10 Maret 2023 22:29:08 WITA

Sesuai surat edaran dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa terkait Himbauan Gerakan Penanaman Pohon Serentak di Desa dalam rangka mempringati Hari Desa Asri Nusantara yang akan di laksanakan pada tanggal 15 Maret 2023 melalu kegiatan penanaman pohon serentak.
Pemerintah Desa bersama Bapak Camat mengadakan kegiatan penanaman pohon di wilayah hutan LPHD tepatnya di sekitar area Munduk Ngandang Camping Ground pada Jum’at 10 Maret 2023. Mengingat bahwa Camping Ground ini akan trus di kembangkan maka langkah baiknya juga digunakan sebagai sarana untuk mewujudkan upaya go green yang dimana banyak aspek yang mendukung, baik itu tempat, kawasan hutan dan suasananya yang sangat sejuk.

Turut hadir dalam acara ini Perbekel Panji, Ketua BPD, Ketua LPHD, Dirut BUMDes Amertha Sedana beserta anggota dan juga staf dari kecamatan. Adapun sekitar 50 bibit pohon yang akan di tanam di area camping ground di antaranya bibit pohon alpukat, bibit pohon cemara dan beberapa bibit pohon lainnya yang di tanam di area kawasan hutan.
Besar harapan nantinya perkembangan tanaman bisa memberikan dampak baik untuk kelestarian alam dan sebagai media penghasil oksigen guna upaya go green.
Kegiatan ditutup dengan foto bersama.

Komentar atas Gerakan Menanam Pohon secara Serentak di Kawasan Hutan Munduk Ngandang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Ambengan

tampilkan dalam peta lebih besar