Lomba (Wimbikara) Nyurat Aksara Bali Peringatan Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023

Pemdes Ambengan 23 Februari 2023 13:27:26 WITA

Dalam rangka penyelenggaraan  Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023 yang mengusung tema  “Segara Kerthi : Campuhan Urip Sarwa Prani” yang bermakna Bulan Bahasa Bali sebagai altar pemuliaan Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali untuk memaknai Laut sebagai awal dan akhirnya kehidupan segenap makhluk.  Makna dari Nagendra sebagai maskot merupakan symbol sumber kehidupan, kesuburan, dan pelebur. Pelaksanaan  Bulan Bahasa Bali merupakan upaya pelestarian, pengembangan,  dan pemajuan bahasa serta aksara bali

Sesuai Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 1 Tahun 2018 tentang Bahasa, Aksara dan Sastra Bali dan Peraturan Gubernur Bali Nomor 80 Tahun 2018, tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali. Pemerintah Desa Ambengan menyelenggarakan Lomba (Wimbikara) Nyurat Aksara Bali yang di laksanakan di Halaman Kantor Desa Ambengan (23/2). Adapun yang turut menghadiri kegiatan yaitu Ketua BPD beserta Anggota, Penyuluh Bahasa Bali, Kelian Adat Desa Ambengan,Kepala Sekolah se-Desa Ambengan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Begitu antusiasnya para siswa dalam mengikuti lomba Nyurat Aksara Bali, penyelenggaraan lomba ini akan sangat berperan dalam upaya pelestarian, pengembangan dan pemajuan Bahasa, Aksara dan Sastra Bali. Sebagai bentuk apresiasi para siswa menerima apresiasi berupa piagam penghargaan dan uang motivasi dan Tim dari KOMINFOSANTI juga turut hadir dalam kegiatan ini untuk ikut serta mendokumentasikan serta mewawancarai salah satu siswa yang ikut berpartisipasi terkait lomba Nyurat Sastra Bali dan kegiatan lomba diakhiri dengan foto bersama.

Komentar atas Lomba (Wimbikara) Nyurat Aksara Bali Peringatan Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Ambengan

tampilkan dalam peta lebih besar